Informasi

Demo Image

Pembinaan Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum Tahun 2014

image
  • Senin , 2014-09-08
  • Umum
Pembinaan Pengelola Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum pada SKPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang rutin dilakukan oleh Bagian Hukum. Seperti pembinaan yang dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 September 2014 bertempat di Hotel Ibis Serpong Tangerang.

Peserta berjumlah 43 orang yang merupakan Pengelola Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum di seluruh SKPD. Acara didahului dengan laporan Panitia Penyelenggara yang dibacakan oleh Kabag Hukum, dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Assisten Tata Pemerintahan Setda (Drs. H. Saeful Rohman, MSi).

Narasumber yang dihadirkan terdiri dari :
  1. Unsur Badan Pembinaan Hukum Nasional, dengan materi "Optimalisasi Penggunaan Internet Dalam Pengelolaan JDIH", 
  2. Unsur Kementrian Dalam Negeri, dengan materi "Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014",
  3. Asisten Tata Pemerintahan Setda (Drs. H. Saeful Rohman, MSi), dengan materi "Kebijakan Pengelolaan JDIH Kota Tangerang", dan
  4. Kabag Organisasi Setda (Asep Suparman, SH.MH), dengan materi "Pelatihan Dasar Legal Drafting".
Dalam kesempatan ini, hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tangerang yang memberikan pencerahan pemahaman kepada Para Pengelola Dokumentasi Hukum akan arti penting Pengelolaan Dokumentasi Produk Hukum di SKPD.

Diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini, seluruh pengelola Dokumentasi dan Informasi Hukum di SKPD dapat lebih memahami tugas penting yang diembannya dalam rangka pengadministrasian produk hukum di lingkup SKPDnya. Tentu saja tugas ini dapat dilaksanakan dengan optimal apabila di dukung oleh Sarana dan Prasarana serta anggaran yang memadai guna tertib administrasi produk hukum di SKPD masing-masing.