Informasi

Demo Image

Pembinaan PPNS

image
  • Jumat , 2014-05-23
  • Umum
Dalam rangka meningkatkan kualitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan Pembinaan PPNS Kota Tangerang pada tanggal 22 - 23 Mei 2014 di Padang Golf Modernland Tangerang.

Sebanyak 70 orang PPNS Kota Tangerang diundang ke acara ini yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang. Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangerang menyampaikan bahwa PPNS telah diberikan wewenang dan tanggung jawab penegakan peraturan perundang-undangan termasuk peraturan daerah (Perda) sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2009 tentang PPNS. Oleh karenanya PPNS harus memahami seluk beluk lingkup tugasnya guna menjalankan kewajibannya dengan baik didalam koriddor hukum yang berlaku.

Di acara pembukaan ini pula, secara seremonial Wakil Walikota menyerahkan Berita Acara Pelantikan PPNS yang dilantik sebanyak 23 orang di Kanwil Hukum dan HAM Banten beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya para PPNS diberikan materi-materi dari narasumber, yaitu Direktur Pidana Ditjen AHU Kementerian Hukum dan HAM, Kasi Korwas PPNS Polda Metro Jaya dan Kabag Organisasi Setda Kota Tangerang.

Selain pemaparan dan diskusi dengan para narasumber, acara ini juga dimaksudkan pula sebagai wadah untuk menyerap aspirasi para PPNS guna perbaikan kinerja kedepannya.

Download : Sambutan Pembukaan Di sini | Laporan Ketua Panitia Di sini