Informasi

Demo Image

Pertemuan JDIHN 2014

image
  • Selasa , 2014-05-13
  • Umum
Dalam rangka melaksanakan fungsinya sebagai Pusat Jaringan Dokumentasi dan Iinformasi Hukum (JDIH) Nasional, setiap tahun BPHN menyelenggarakan Pertemuan Berkala JDIH Nasional, dimana tahun ini merupakan Pertemuan Berkala JDIHN diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 6 – 8 Mei 2014 .

Pertemuan yang mengangkat tema “Melalui Pertemuan Berkala JDIH Nasional Kita Tingkatkan Kerjasama Untuk Terwujudnya Informasi Hukum Yang terintegrasi Secara Nasional dihadiri kurang lebih 690 Biro/Bagian Hukum dari Kementerian/Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang merupakan Anggota JDIHN.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala BPHN, Dr. Wicipto. S, SH, MH, yang menyampaikan bahwa pengelolaan JDIH harus terintegrasi antar sesama Anggota JDIH Nasional dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan informasi hukum kepada masyarakat. Acara kemudian dibuka dengan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada pembukaan ini juga dilakukan peluncuran logo JDIHN, forum diskusi anggota JDIHN, dan kompilasi hukum pidana. Selanjutnya para undangan diberikan tambahan wawasan dan pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten dibidangnya, hingga akhirnya acara ditutup dan menghasilkan keputusan penyelenggaraan pertemuan berkala selanjutnya yang akan dilaksanakan di Medan, Mataram dan Kalimantan.